You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sudin Kominfotik Jakut Gelar Bimtek Penyusunan Buku Cerita Baik Jakarta Utara
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Bimtek Penyusunan Buku Cerita Jakarta Utara Diikuti 80 Peserta

Suku Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Kominfotik) Jakarta Utara kembali menyelenggarakan Bimbingan Teknis (bimtek) Penyusunan Buku Cerita.

H al-hal menarik yang ada di Jakarta Utara

Bimtek yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Utara ini diikuti 80 peserta dari perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sekda DKI Buka Bimtek Antikorupsi Bagi ASN

Kepala Suku Dinas Kominfotik Jakarta Utara, Yudhistira Nugraha mengatakan, kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kemampuan standar dan kompetensi peserta, khususnya dalam kemampuan softskill membuat tulisan terkait isu-isu pembangunan untuk bahan informasi, pembelajaran, evaluasi, publikasi, diskusi, dan kemampuan komunikasi publik baik langsung maupun tidak langsung.

"Puluhan peserta diberikan kesempatan untuk ikut berkontribusi secara langsung dalam rangka penyusunan buku cerita ini. Bahkan, masyarakat juga bisa ikut berpartisipasi menulis cerita mengenai hal-hal menarik yang ada di Jakarta Utara," ujarnya, Senin (20/5).

Yudhistira menjelaskan, kegiatan penyusunan buku Cerita-cerita Baik dari Utara merupakan salah satu kontribusi besar dalam mendukung Jakarta sebagai kota global. Selain itu, banyak informasi yang unik, spesifik, dan bermanfaat yang tersedia di lingkungan tempat kerja dan masyarakat yang dapat diangkat.

"Tentunya kami ingin, cerita-cerita baik tentang Jakarta Utara bisa tersampaikan ke masyarakat, bukan hanya di Indonesia tapi juga internasional," ungkapnya.

Ia menambahkan, Bimtek menghadirkan sejumlah narasumber berkompeten di bidang literasi. Peserta juga dibekali dengan teknik penulisan 5W+ 1H dengan mengutamakan pengamatan melihat, mendengar, memahami kondisi dan merasakan yang perlu dilakukan dalam menulis.

Setelah mengikuti rangkaian Bimtek ini, imbuh Yudhistira, peserta atau setiap OPD akan mengirimkan tiga tulisan dari kontributor berbeda. Nantinya, tulisan yang terpilih akan mendapatkan penghargaan, serta akan dikolektifkan dan diprioritaskan dalam sebuah buku.

"Saya harap semuanya bisa menulis dengan sungguh-sungguh dengan menggali potensi yang ada agar citra Jakarta Utara semakin lebih baik," terangnya.

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Kota Jakarta Utara, Muhammad Andri memberikan apresiasi sekaligus menyambut baik kegiatan bimbingan teknis penyusunan buku Cerita-cerita Baik dari Utara. Nantinya, cerita dari para kontributor akan dikemas dengan baik dan menarik sehingga hasil karya ini akan menjadi kontribusi untuk Jakarta Utara.

"Teman-teman dapat menulis atau menyusun dari hal-hal kecil yang menarik, pasti ini akan berdampak besar bagi kota Jakarta Utara. Semoga kegiatan ini dapat terus berkelanjutan," harapnya.

Sementara itu, peserta Bimtek perwakilan dari Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara, Hendri mengaku senang dapat ikut berpartisipasi dalam kegiatan penyusunan buku cerita-cerita baik Jakarta Utara.

"Kegiatan ini bagus dan menarik, kita dilatih untuk menulis dan bercerita tentang keunikan atau hal menarik yang ada di Jakarta Utara. Semoga, dengan tulisan kami ini bisa memberikan kontribusi untuk kemajuan Jakarta Utara menuju kota global," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1212 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1034 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye815 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye768 personBudhi Firmansyah Surapati